Jumat, 11 November 2011

Diposting oleh spaniard



Edisi 1_Kompetisi Blog_Save our Komodo


Komodo, hewan bernama latin Varanus Komodoensis ini sangat tenar belakangan ini karena keikutsertaannya dalam kontes New 7 Wonders. Kontes yang sebenarnya tidak direstui oleh lembaga-lembaga pariwisata Internasional seperti UNESCO. Tapi menurut saya, Komodo sangat pantas menjadi New 7 Wonders karena Komodo merupakan kadal purba yang hanya ada di Indonesia .Komodo merupakan hewan yang sangat langka dan hanya bisa ditemui di Indonesia. Ini salah satu hal yang menarik bagi para wisatawan karena Komodo tidak ada di negara lain. Nantinya akan menjadi daya tarik baru bagi dunia pariwisata Indonesia maupun Dunia.
Saya yakin Komodo terpilih menjadi New 7 Wonders, dan nantinya juga akan menambah devisa negara karena pasti akan banyak wisatawan yang datang ke Pulau Komodo. Tidak hanya wisatawan domestik tapi juga wisatawan mancanegara. Tetapi pemerintah juga harus lebih memperhatikan tempat konservasi Komodo bukan hanya memikirkan keuntungan semata. Bukan tidak mungkin tempat konservasi Komodo akan terganggu oleh banyaknya tempat akomodasi yang dibangun pemerintah disana untuk para wisatawan. Mengingat populasi Komodo semakin menurun, pemerintah juga harus menggalakkan Save Komodo tidak hanya Vote Komodo.
Semoga Komodo terpilih menjadi New 7 Wonders sehingga bisa memajukan pariwisata Indonesia dan memperkenalkan pada dunia bahwa destinasi pariwisata di Indonesia tidak hanya Pulau Bali. Saya akan mendukung terus Komodo. Go KOMODO!!!

 



0 komentar:

Posting Komentar