Jumat, 18 November 2011

Diposting oleh spaniard


Edisi 2_Kompetisiblog_Pesona SEA Games
Suatu kehormatan Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah SEA Games yang ke XXVII. SEA Games adalah Pesta Olahraga Negara-Negara Asia Tenggara (Southeast Asian Games) atau biasa disingkat SEA Games adalah sebuah event olahraga yang diadakan setiap dua tahun dan melibatkan 11 negara Asia Tenggara. Peraturan pertandingan SEA Games dibawah naungan Federasi Olahraga Asia Tenggara  (Southeast Asian Games Federation) dengan pengawasan dari Komite Olimpiade Internasional  (IOC) dan Dewan Olimpiade Asia (OCA).Walaupun persiapan venue banyak kekurangan, tetapi semoga bisa ditutupi dengan Indonesia menjadi juara umum SEA Games kali ini.
SEA Games XXVII yang berlangsung dari tanggal 11-22 November di Jakarta-Palembang pasti berdampak positif bagi pariwisata Indonesia. Karena, SEA Games mampu menarik wisatawan asing khususnya dari kawasan Asia Tenggara. Selain ingin melihat negaranya tampil di SEA Games wisatawan tentu ingin traveling di Jakarta terutama di Palembang. Hal ini karena Kota Palembang memiliki daya tarik tersendiri antara lain di tengah-tengah kota tersebut dilintasi Sungai Musi, serta dipercantik dengan jembatan Ampera. Pemerintah hanya perlu menambah fasilitas yang ada agar wisatawan merasa nyaman selama berada di Indonesia. Masalah keamanan juga harus  diperketat karena bukan tidak mungkin para pencopet memanfaatkan event besar ini sebagai sarana mencari penghasilan.
Makna SEA Games sendiri bagi pariwisata Indonesia adalah bertambahnya wisatawan yang berkunjung ke Indonesia. Di sisi turut mengembangkan pariwisata Indonesia ini juga bisa memperkenalkan kota Palembang ke wisatawan Asia Tenggara tentunya. Mungkin wisatawan Asia Tenggara hanya mengenal Jakarta dan Bali saja. Di sinilah kesempatan kita sebagai tuan rumah untuk lebih memperkenalkan kota Palembang sebagai tujuan wisata.
Hingga saya menulis ini Indonesia masih berada di puncak klasemen SEA Games XXVII dengan perolehan  114 emas 86 perak dan 77 perunggu, total 277 medali telah dikumpulkan para Garuda Muda Indonesia. Optimis tinggi Indonesia bisa menjadi juara umum. Ayo ayo ayo Indonesia bisa!!!
   

0 komentar:

Posting Komentar